Jumat, 09 Oktober 2009

THE TRUTH IS ALWAYS UGLY

kenyataan itu pahit.

are you happy with that?

ktika sedang jatuh cinta, kotoran sapi-pun terasa sperti coklat. ktika sudah menjomblo selama 20 tahun, masi sanggup mrasakan manisnya coklat???

The Ugly Truth (2009) mempunyai reka cerita mengenai sebuah television show yang berjudul 'The Ugly Truth'. di situ diungkap semua kenyataan buruk mengenai sebuah hubungan antar pria-wanita. kocak sekaligus menyedihkan melihat kenyataan2 dalam hidup manusia.

hal itu jg mencerminkan semua aspek kehidupan manusia. manusia trauma karna cinta, tp ia tetap membutuhkan cinta. manusia dilanda persoalan dan kesialan, tp ia tetap ingin bahagia.

kenyataan memang menyakitkan. jika kita adalah seorang yang bangkrut dan miskin, mampukah kita melihat masa depan yang penuh kebahagiaan?

sperti kata2 sakti di film The Pursuit of Happyness (2006): "happyness is the thing that we can only PURSUIT". manusia pasti terus mengejar kebahagiaan, walaupun sebenarnya, happyness dan truth itu sudah ada dalam diri kita. lalu mengapa kita harus cari lagi DAN cari terus?

because we are HUMAN.

- setiap manusia diciptakan berbeda-beda. sama sekali tak ada yang sama. oleh karena itu pasti akan terjadi conflict of interest antar manusia.
- setiap manusia mempunyai sifat 'tak akan pernah puas'. harus mencapai apa yang diinginkannya. istilah rajananbaek-nya: unstoppable cruelness.

itulah sebabnya mengapa kebahagiaan tetap terus dikejar. karna bentrok dengan manusia lain.

setiap diri manusia menyimpan kebahagiaan dan kebenarannya nya masing-masing. yang kita perlukan cuma: berusaha untuk merasakannya (FEEL), dan percaya bahwa kita memang sudah memilikinya (FULFILLED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar