Kamis, 15 Oktober 2009

GAK TEGA GW

GOOD GOD...

trauma gw nontonnya...

masi kepikiran sampe skrg...

beberapa orang atau kalangan sangat menyukai film2 berjenis slash atau gory. ada saja orang2 yang doyan melihat manusia disiksa, organ2 tubuh berhamburan dan sajian penuh merah pekat darah. bukan karena kecelakaan ataupun ketidaksengajaan, tokoh memang benar2 disiksa, entah itu disayat, dijagal, dijebak seperti binatang, maupun dikuliti...

masing2 orang memiliki selera film yang berbeda-beda. tidak bisa ditampik, film2 seperti tadi sudah mempunyai fan base tersendiri. itulah mengapa film jenis ini tetap diproduksi.

gw bukan termasuk penggemarnya...
5 jilid Saw udah gw tonton; bukan karna suka, tapi karna ada unsur "kebiasaan". biasanya gw selalu ngikutin film bersekuel sampe abis..

film yang baru2 ini gw tonton adalah sebuah film Perancis yang pantas masuk kategori gory horror psycho thriller...klo bole dikatakan seperti itu...karna film ini lebih "mengiris" daripada Saw dan Hostel dan film2 slash pada umumnya. adalah Martyrs (2008) yang merupakan mimpi buruk bagi yang menontonnya...

film2 Perancis memang sangat serius bila dalam soal torture-menorture. gw udah pernah melihat adegan perkelahian yang mengakibatkan hancurnya sebuah kepala manusia. tetapi film ini lebih memusatkan pada torture atau penyiksaannya daripada adegan pembunuhan secara perlahan-lahan. jika lo adalah penggemar berat drama2 komedi romantis, gw sarankan jgn nonton film ini. karna butuh hati yang "tega" untuk nonton film ini. gw udah nyoba sendiri...

ceritanya sendiri bersentral pada misteri penyiksaan yang dialami Lucie semasa kecilnya. ia lolos dari sebuah tempat penyiksaan, dan berbalik membunuh keluarga yang telah meyiksanya dulu. tapi ternyata kisah Lucie hanyalah kisah "sempalan" (bukan lg menjadi sentral) dari pokok penceritaan yang mengisahkan eksisnya sebuah organisasi sinting yang gemar menyiksa para wanita demi suksesnya penelitian mereka mengenai sesuatu. babak yang paling mengenaskan dari film ini adalah babak penyiksaan yang dialami oleh Anna. begh..

menurut gw, endingnya tidak twist. masi terasa biasa. ternyata organisasi tsb meneliti ada apa di balik sebuah kematian; sehingga mereka bereksperimen pada manusia dengan membikinnya nyaris mati (dikit lg mati)...dengan cara menyiksanya..,dan ternyata eksperimen mereka berhasil. Anna yang sekarat, dapat menceritakan apa yang dilihatnya saat dia mati suri kepada ketua organisasi tsb. tapi akhirnya, malah ketua organisasi tsb yang bunuh diri.

nah, jd elo dah tau kan ceritanya... dah gw ceritain....

gak usah ditonton lg filmnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar