Selasa, 29 September 2009

ALIEN SALVATION

hari Minggu yang lalu gw nonton 2 film berturut-turut. Terminator Salvation dan District 9. dan hasilnya adalah: sangat menarik.

apa yang terjadi di Terminator Salvation? ternyata Arnold Schwarzenegger sedang bugil...

ya, dengan tidak menganggap serius film2 terdahulunya (Terminator 1, 2, dan 3), gw nekat menonton film ini. adegan aksinya tetap bisa menghibur, namun gw tetap bingung dengan kisah sejarah keluarga Connor; entah mengapa Kyle Reese (ayahnya John Connor) bisa ada di masa depan. ada yg bisa jelasin ke gw? dan ciri khas adegan kucing2an dengan robot cyborg yang gak bisa mati2, tetap ada di film ini.
ditambah fakta bahwa film ini dibintangi oleh Bruce Wayne (Christian Bale), menjadikannya layak ditunggu oleh pecinta film2 pop.

lalu apa hubungannya dengan District 9?
bentar, sabar.

District 9 sangat tak terduga-duga. ketika baca resensinya di majalah, gw sempat gak yakin ni film bakalan oke. ternyata setelah dicicipi, film ini lezatnya bukan mainnn...

adegan awalnya gw benci bgt (aktor norak yang lg ngoceh dengan aksen Inggris kental). tetapi lama kelamaan cerita semakin aneh, menarik, dan berbuah manis. dr awal, film ini memang sudah terlihat unik. dengan memilih aktor yang tak terkenal sebagai pemeran utama (Sharlto Copley), dan dengan peng-kamera-an yang berbeda-beda, membuat penonton penasaran. tak bisa dipungkiri bahwa ini adalah salah satu film KEREN tahun ini, padahal hanya diangkat dari sebuah film pendek.

yang uniknya, setelah gw nonton film ini, SEMUA adegan robot raksasa dan cyborg2 kejam di Terminator Salvation, KALAH! oleh "sedikit" adegan robot di District 9. padahal film ini mengangkat tema "alien". dengan suguhan musik yang mendukung, pertempuran di District 9 betul2 membangkitkan selera....

tidak ada yang salah dengan film2 populer...tapi mereka jelas akan sirna dengan seiring datangnya film2 KEREN...

dan, jika rajananbaek sudah mengatakan bahwa suatu film adalah KEREN, maka film itu memang betul2 KEREN, sodara-sodara...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar