Jumat, 14 Agustus 2009

TUKANG GULAT

hoahaha...akhirnya gw kesampaian juga nonton The Wrestler. dan kisahnya cukup menginspirasi gw.

The Wrestler (2009) menceritakan kehidupan seorang pegulat hiburan bernama Randy 'The Ram' Robinson, tepatnya setelah ia berkarir selama 20 tahun. pada umurnya yang sudah "uzur" bagi seorang pegulat, ia menemukan fakta bahwa hidupnya tidak bahagia dan telah terjadi hal yang salah selama 20 tahun belakangan ini.

film ini membuka fakta bahwa para pegulat hiburan yang sering kita lihat di tivi adalah orang2 yang ramah dan sangat solid terhadap teman2 seprofesi mereka. jadi tidak perlu diragukan lagi bahwa hiburan gulat yang ada di tivi adalah berdasarkan naskah semata, yang berarti telah dipersiapkan sedemikian rupa; walaupun memang, para pegulat masih harus mengandalkan kekuatan tubuhnya dalam melakukan aksi2nya.

menyedihkan memang, melihat kehidupan seorang entertainer yang sarat penuh uang dan puja-puji dari penggemar yang pada akhirnya harus berujung pada ketidakbahagiaan. bagi orang2 seperti Randy 'The Ram', kebahagiaan yang sesungguhnya adalah ketika ia menjalankan apa yang menjadi panggilan hidupnya. seperti juga Rocky dalam Rocky Balboa (2006) yang tetap saja terpanggil untuk bertarung di atas ring walaupun dia sebenarnya telah pensiun. tapi kalau dilihat lebih seksama, kesialan yang menimpa Randy disebabkan oleh ketidakmauannya memperbaiki kesalahannya yang telah terjadi di masa lalu.

Mickey Rourke pantas mendapatkan nominasi Oscar untuk pemeran utama pria karena ia telah merefleksikan kehidupan seorang pegulat terkenal tua dengan sangat pas. dan Marisa Tomei ternyata juga mendapatkan sebuah nominasi Oscar untuk actress in supporting role untuk perannya sebagai seorang penari bugil di film ini. memang Oscar sangat suka dengan totalitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar