Kamis, 20 Agustus 2009

FILM KARANTINA

hanya satu kata yang bisa gw ucapkan... BRILIAN!

or brilliant...

itulah yang tercetus di benak gw setelah gw menyaksikan Quarantine (2008). sungguh amat sangat menghibur gw sekali (buset).

bukan sedikit film2 Hollywood yang mengangkat tema "zombie". memang tak sebanyak tema "werewolf" ataupun "vampire", tapi film2 mengenai zombie sudah menjadi suatu virus di antara para film maker Hollywood.

film ini, Quarantine, mengangkat tema yang sama, tetapi dengan cara penceritaan yang sama sekali berbeda. bayangkan, keseluruhan cerita dikemas secara apik dengan hanya menggunakan handheld kamera. gambarnya di bawah kualitas kamera film rata2, tetapi tentu saja di atas kualitas handy cam biasa. dengan cara penyajian cerita yang seperti itu, film ini menjadi nyaris menyerupai sebuah film dokumenter. namun itulah yang dijual film ini dari awal. sebuah fiksi dokumenter.

tanpa musik latar ataupun musik apapun sama sekali, film ini tidak kehilangan "gigitan"nya. justru itulah yang membuat para zombie menggigit makin ganas. dan akting para pemainnya menjadi lebih tereksplorasi.

apalagi pada menit2 sebelum film berakhir, akting Jennifer Carpenter menuntun kita ke alur cerita yang memang klimaks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar