Minggu, 31 Mei 2009

LIFE IS JUST ONE BEAUTY CONTEST AFTER ANOTHER

school, college, work, then what?
life is one beauty contest after another. ketika kita sudah melewati suatu persaingan, kita akan memasuki persaingan2 lainnya. kita selalu ingin menjadi yg nomor 1, selalu menjadi yg terdepan mengalahkan orang lain.

Little Miss Sunshine (2006) adalah sebuah film yg menceritakan perjalanan sebuah keluarga ke sebuah talent competition anak2 yg berada di luar kota. dr awal hingga akhir film, kesialan-kesialan dan kegagalan-kegagalan mewarnai perjalanan mereka..
mungkin penonton akan berpikir bahwa akan ada suatu happy ending; tapi ternyata tidak, kontes yg diikuti oleh Olive Hoover (Abigail Breslin) tetap berujung runyam. sungguh kocak mengikuti perjalanan keluarga ini. walaupun mereka mengalami kesulitan2, mereka tetap bersatu dan menyadari bahwa mereka adalah satu keluarga.

film ini merupakan sebuah kritik pedas terhadap kehidupan.
setiap orang berlomba-lomba menjadi yg terdepan. tidak ada yg ingin dikatakan losers; semua ingin menang. semua orang terus berusaha menggapai keinginannya.

dan ketika mereka gagal, apa yg terjadi?

setiap orang pasti marah, kesal, benci, bahkan ingin mengakhiri hidup.
tetapi kita tetap harus berpulang kepada esensi manusia. manusia harus berbagi. manusia hanya bisa berbahagia jika ia mensyukuri hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar