Senin, 09 April 2012

PARODI INDONESIAN IDOL


Kemarin, Audisi Indonesian Idol “TOP 15” dipenuhi oleh orang-orang yang menyanyi (tentu saja) dan “rencananya” akan mengeliminasi 5 orang, sehingga 10 orang bisa maju ke babak Spektakuler (or Spectacular, or whatever..). Bagi anda yang tidak sempat menonton RCTI kemarin, jangan kuatir, acaranya akan di re-run 2 kali. Saya sangat bersyukur RCTI tidak pernah me- re-run sinetron-sinetron mereka. Namun saya juga tidak habis pikir, bila suatu saat nanti Indonesian Idol tidak bisa tayang, maka akan ada beberapa pengisi acaranya tampil di iklan, dan mengatakan: “Maaf ya pemirsa, hari ini Indonesian Idol tidak bisa tayang, tapi saksikan kami besok di jam yang sama…”
Bagi anda yang tidak punya TV, berikut cuplikan acaranya…

Juri : Anang, Agnes, Dhani
Pembawa Acara : Daniel
Peserta : Dera, Karin, Rosa, dll

Daniel memasuki panggung dengan diiringi musik khas Indonesian Idol. Dengan segera ia ke tengah panggung, dan segera melepas ikat kepalanya yang bertuliskan “Damn, I Love Indonesia” dan melemparkannya ke penonton yang sudah histeris dari tadi.
DANIEL : Pemirsa! P-e PE, M-i MI, Rrr SAA! Inilah malam yang anda nanti-nantikan, karena malam ini adalah Indonesian Idol…….. TOP 15! Dan hanya 10 orang yang akan lolos malam ini, sedangkan 5 orang lagi tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka di Indonesian Idol.
Ketiga juri diperkenalkan, dan para peserta mulai menyanyi.
Dera selesai menyanyi.
AGNES : Dera, saya suka penampilan kamu yang barusan. You’re still my favourite. Saran saya cuma satu aja sih; pake behel.
ANANG : Ya, Dera, kamu membawakan lagu kamu dengan bagus (penonton bersorak) dan aku harap kamu bisa mempertahankannya.
DHANI : (menggaruk—garuk kepala) Sama.
DANIEL : Dera, kamu terkenal suka ngasih makanan ke para juri. Kamu mau ngasih makanan apa lagi nih ke mereka?
DERA : Aku janji, kalo aku masuk ke Spektakuler, aku bakalan bawain UBI CILEMBU buat smua juri. Om Daniel juga bakalan Dera kasih.
DANIEL : Lho kok gue dipanggil Om! By the way, terima kasih Dera.

Karin, peserta berikutnya, masuk. Karin selesai menyanyi.
DHANI : Peserta sih boleh aja menghayati lagu. Tapi jangan terlalu carried away.
AGNES : Saya setuju dengan Ahmad Dhani, kalo nyanyi tu jangan too emotional. Carried away sih boleh, tapi harus bisa dikontrol. Kalo gak, kamu bakalan saya buried away! Mau kamu?! Mau?! Jawab!
ANANG : Sabar, Mo, sabar… kita harus sabar sama para peserta. Ah kamu juga sih Karin!! Makanya jangan terlalu carried away! Emangnya apaan sih arti carried away?! Jawab!

Peserta berikutnya, Rosa, selesai menyanyi.
AGNES : Suara kamu tu udah bagus, jadi nyanyi apa aja pasti enak. Saran saya sih cuma satu, pas di prehook kamu ambil aja dulu nada rendah, baru pas di hook kamu tanya aja sama Kapten Hook kamu harus ngapain.
ANANG : Rosa, ekspektasi aku sih lebih dari ini. Aku tadinya berharap kamu nyanyi sambil main sulap.
DHANI : Saya sama, sama Mbak Agnes.

Ivan selesai menyanyi.
ANANG : Ivan, kamu sudah punya semuanya. Kamu juga cute. Aku seharusnya bawain lagu “Jodohku” sama kamu.
AGNES : Hus, ingat Mbak Ashanti lho, Mas Anang. (melihat ke arah Ivan)Penampilan kamu nggak jelek, cuman aku berharap kamu lebih baik lagi ke depannya.
DHANI : Saya sama, sama Mas Anang.
DANIEL : Ivan, denger—denger kamu udah punya fans club sendiri yang bernama ‘Ivantatin’. Harapan kamu ke depannya apa?
IVAN : Ke depannya saya mau duet sama Similikiti.

Yoda selesai menyanyi.
DHANI : Master Yoda…
AGNES : Yoda, you’re definitely with the Force tonight!
YODA : Makasih, Mbak. (melihat ke Dhani)Makasih, Kaisar Ming.
ANANG : (berdiri, memberikan standing applause selama 2 jam)

Setelah dua jam, Sean memasuki panggung untuk bernyanyi. Sean selesai bernyanyi.
DHANI : Kamu hampir membuat saya menitikkan air mata.
AGNES : Dari awal sampai akhir lagu, saya merinding. (tersenyum)You’ve got me goosebumps, bi*ch!
ANANG : Di usia kamu yang masih muda ini, 16 tahun, kemampuan kamu sudah sangat mumpuni. Mudah-mudahan Aurel nonton; bahwa untuk menjadi penyanyi yang baik, tidak harus berkulit putih.

Regina selesai menyanyi.
AGNES : BUAGUS BUANGET. You’re so beautiful. Yet so painful. Apakah kamu saudaranya saiful?
DHANI : Ternyata saya adalah orang yang melankolis. Kamu berhasil membuat saya menangis. Ini adalah kali kedua saya menangis semenjak saya nonton konser Ayu TingTing kemarin.
ANANG : Ahaha, begitulah aslinya Ahmad Dhani, cengeng dan takut ditinggal istri… Regina, kamu bernyanyi baik sekali malam ini. Saya tahu lagu ini bakalan kamu makan. Hati-hati kamu obesitas.

Tiba-tiba Daniel datang dengan tergopoh-gopoh.
DANIEL : Pemirsa, maaf saya harus cancel acara ini dikarenakan di depan studio RCTI sekarang sudah diserbu oleh Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia atau AMPATI. (melihat ke arah para peserta)So, guys, kalian ke belakang panggung sekarang juga. (melihat ke arah para juri)Para juri, GET THE HELL OUT OF THIS PLACE NOW!! Move, move, move! Selamat malam, Indonesia!

Kamera atas bergerak mengelilingi ruangan. Terdengar musik khas Indonesian Idol. Terlihat para penonton panik. Logo Indonesian Idol menutupi layar televisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar