Jumat, 18 September 2009

I, ROBOT, LEGEND

Wall-E adalah nama sebuah robot terakhir yang ada di bumi. pekerjaannya adalah mengumpulkan sampah lalu memadatkannya. tapi yakinkah bahwa ia adalah benar-benar robot terakhir? ntar jangan2 kyk Will Smith di I Am Legend (2007), yang menyangka bahwa ia adalah manusia terakhir di bumi..padahal nggak...hehehe..

film Wall-E (2008) tak banyak berbicara. salah satu film animasi dari Pixar ini menceritakan keadaan bumi di masa depan dari point of view sebuah robot bernama/bertipe Wall-E. kisah petualangan Wall-E tidak sulit diikuti walaupun tanpa dialog sekalipun. itulah kerennya film ini. dialognya sedikit, tetapi ceritanya tetap punya makna tersendiri.

di masa depan, bumi digambarkan sangat gersang dan tertutupi sampah. populasi manusia yang terakhir, sudah tinggal di tempat lain yang merupakan sebuah pesawat luar angkasa besar. tetapi Wall-E tetap menjalankan tugasnya sebagai robot pengumpul sampah. sampai pada akhirnya, robot cupu inilah yang membawa perubahan ke planet yang bernama EARTH ini.

banyak bgt makna hidup yang bisa didapat dari film ini. 2 di antaranya adalah:

- perubahan besar dimulai dari sebuah "ke-cupu-an".
- let's go green! jgn biarkan nasib manusia berakhir tragis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar