Selasa, 08 September 2009

3,17514659 KILOGRAM

Ben Thomas telah mnghilangkan 7 nyawa melalui sebuah kecelakaan mobil, termasuk seorang kekasihnya. untuk itu ia berencana menebusnya dengan mendonorkan apa saja yang dimilikinya kepada 7 orang yang dianggapnya pantas untuk menerimanya.

wow.

Seven Pounds (2008) mengisahkan seorang manusia yang bersedia memberikan paru-paru, ginjal, sumsum tulang, liver, kornea, bahkan jantungnya sendiri secara cuma-cuma, demi menebus kesalahannya di masa lalu. apa motivasi dia melakukan hal itu? apakah karena dia telah kehilangan kekasihnya sehingga dia berpikir hidupnya tak berarti lg? ataukah memang karena ia merasa benar2 bertanggung jawab atas tewasnya ketujuh orang tsb?

apakah Ben Thomas melakukan hal yang salah? apakah hal yang dilakukannya hanya dilakukan oleh orang yang frustasi?

tergantung bagaimana kita memandangnya. sebuah hal mempunyai banyak sisi. bisa jadi ia adalah seseorang yang berkelimpahan dalam hidup. bagaimana tidak, ia dengan rela pindah dari rumah besarnya demi membrikannya pada orang lain; and also he had his lung and heart taken.

mata ganti mata, nyawa ganti nyawa?

tetapi, ada satu pelajaran berharga di sini; seperti yang dikatakan Ben kepada wanita Latin yang ditolongnya: LIVE LIFE ABUNDANTLY.

amen to that.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar