Senin, 29 Juni 2009

KNOWING SOMETHING?

noooo... udah lama gw gk nonton...
setelah beberapa minggu, baru hari ini ni gw nonton film. kebetulan gw nontonnya di cinema.
DAN GW NONTON SENDIRIAN. si dia lg kerja jd gk bisa nemenin.
gw percaya, cewe yg duduk di sebelah gw mikir gini: "ihh...ni mas2, ganteng, tapi kok nonton sendirian ya.."


btw, can you predict the future?
kyknya cuma Deddy Corbuzier yang bisa..hehehe...
tapi di film KNOWING semua bencana yang terjadi di bumi sudah diprediksikan. lebih tepatnya lg: sudah DIGARISKAN.

wow.

ada dua teori:
1. teori kesengajaan. dunia diciptakan secara disengaja dan direncanakan. segala sesuatu mempunyai tujuan dan maksud.
2. teori ketidaksengajaan. dunia tercipta dari pertemuan zat-zat yang berkombinasi secara tak terduga. segala sesuatu yang terjadi adalah sebuah kejadian yang tak bisa diprediksi.

kedua pendapat di atas dipaparkan dalam "Knowing". teori pertama sangat ditekankan dalam film ini. kejadian-kejadian besar di bumi dapat "diprediksi" bahkan "diketahui" oleh seorang anak kecil bernama Lucinda Mayland yang menuliskannya pada secarik kertas dalam bentuk angka-angka...

well, kalo menyaksikan film ini, nyaris pasti kita pasti teringat akan film Final Destination.
di "Final Destination", "destiny" atau takdir dapat diubah.
tapi tunggu dulu. urutannya tak bisa diubah! jadi, takdir akan terus berjalan sesuai giliran, walaupun obyeknya diacak atau dirandom!

di luar dari teori-teori tsb di atas, film Knowing punya jalan cerita yang bagus. misteri-misteri terus terungkap seiring jalannya cerita.
gw sempet kaget lho, waktu ngeliat adegan kecelakaan pesawat. nyata banget!
dr smua scene kecelakaan pesawat dr film2 yg udah gw tonton, wissss...di sini ternyata lebih keren (walaupun durasinya gk panjang). apalagi pas sayap pesawat nyentuh tanah kemudian pesawatnya terguling-guling.
bahkan...., kecelakaan kereta apinya gk kalah dahsyat. kalo lo pernah ngeliat scene train accident di "Die Hard 3", dijamin di "Knowing" lebih keren...

jadi, apakah lo punya teori tersendiri mengenai hidup?

segala sesuatu di mulai dr sekarang. masa kini berasal dr masa lalu, masa depan berasal dr masa kini. kita yg memutuskan takdir kita bagaimana. gw rasa Tuhan sudah memberikan sebuah buku kosong untuk manusia. dan Ia mempersilahkan mereka untuk menggambarkan peta hidup mereka masing-masing.

jadi, adakah yang namanya strange and random reaction??

yang jelas: sebanyak apapun teori, akan tetap ada yg menjadi misteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar